Kamis, 02 April 2015

Teknologi Kami

FiberNet memanfaatkan beberapa teknologi yang dibundle dalam layanan yang akan digunakan oleh mitra bisnis kami. 2 Teknologi utama yang diberikan oleh FiberNet dengan seiring pesatnya perkembangan teknologi telekomunikasi dan informasi. Perkembangan teknologi ini telah mengubah pola dan perilaku bisnis saat ini. Namun perubahan ini membutuhkan sumber daya manusia untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut.


Maka itu untuk membantu mitra bisnis dalam memahami dan memanfaatkan teknologi tersebut secara cepat, tepat dan efesien. FiberNet membentuk Sumber Daya untuk menyediakan teknologi tersebut hingga dapat dimanfaatkan secara optimal. Adapun 2 Teknologi tersebut adalah :

Teknologi Fiber Optik

Merupakan teknologi yang terbaik saat ini. Karena teknologi ini memanfaatkan cahaya sebagai penghantar data melalui seratkaca atau fiber optic. Dimana cahaya tersebut menjadi laser transmiter yang menghantarkan sinyal digital dari ujung ke ujung yang lain menjadi bit-bit sinyal data. Teknologi ini pengembangan teknologi kabel yang sebelumnya yaitu teknologi kabel menggunakan materi tembaga (cooper) hanya fiber optik yang lebih baik.
kabel-foprinsip-fo
Efesiensi teknologi ini bergantung pada media transmisinya yaitu kabel serat kaca atau kabel fiber optik. Kemurnian dari bahan penyusun kaca/optik merupakan hal yang paling menentukan, karena semakin murni bahan gelas maka semakin sedikit cahaya yang diserap oleh serat optik. Sehingga sehelai serat fiber mampu mengirim data hingga 1 Gbps. Sehingga teknologi ini lebih banyak digunakan sebagai backbone.

Keuntungan Teknologi Fiber Optik:
mampu mengantarkan data dalam jumlah yang sangat besar sehingga lebih efisien.
tidak terpengaruh oleh ganguan elektromagnetik dan ganguan sinyal sehingga lebih stabil.
kemampuan cahaya yang sangat cepat menjadikan fiber optik sebagai media akses data yang paling cepat.

Teknologi Wireless

Merupakan teknologi yang sangat diandalkan untuk mengatasi keterbatasan jangkauan dari kabel. Karena teknologi ini sangat efesien jika pemakaian teknologi telekomunikasi bergantung pada pengunaan kabel yang sangat panjang hingga berkilo-kilo. Cara kerja teknologi ini adalah saling bertukar sinyal frekwensi melalui radio dimana sinyal frekwensi tersebut sebagai media transmisi data dari titik satu ke titik yang lain.
perangkat-antenaperangkat-radio

Efesiensi teknologi ini bergantung pada besaran frekwensi yang diantarkannya. Semakin besar frekwensi yang diantarkan semakin besar data yang dihantarkannya dan semakin besar pula perangkat radio yang digunakan. FiberNet menggunakan frekwensi 2,4Ghz untuk kebutuhan bandwith 1Mb hingga 20Mb dengan standar wireless 802.11g. Dan frekwensi 5,8Ghz untuk kebutuhan bandwidth yang lebih besar dengan standar 802.11a

Keuntungan Teknologi Wireless

mobilitas yang tinggi mampu mengantikan kebutuhan kabel yang sangat panjang hingga lebih murah.
implementasi dilapangan sangat mudah sehingga lebih efesien waktu

Asal asalan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar